Rabu, 24 Oktober 2012

BOM Sept '12




BOM kali ini dimulai dengan memperebutkan 5 Special Power (SP) yang tersedia, yaitu : 
  1.  EXTRA
SP yang ini dapat digunakan ketika peserta memenangkan BOMBERS, jika menggunakannya maka dia dapat memasukkan 3 Peserta lainnya kenominasi dan di akhir TOP akan ada 2 peserta yang ter-DUUAAARR.
  1. 2.      DOUBLE
Dengan SP ini, peserta dapat men-DOUBLE-kan BOMVETO-nya, jadi menang 1 kali berlangsung selama dua kali. Sudah jelas, kalo SP ini hanya dapat digunakan saat peserta memenangkan BOMVETO.
  1. 3.       COPY
SP ini berguna untuk meng-COPY jawabn BOMBERS peserta lain, jika jawaban yang di-COPY adalah jawaban terbaik, maka pemilik SP inilah yang akan menjadi BOMBERS, dan penjawab yang di-COPY jawabannya akan mendapat IMUN. Penggunaan SP ini haruslah sebelum ada 1 peserta pun yang menjawab BOMBERS Challenge.
  1. 4.       BOTH
SP ini memberikan keuntungan besar untuk peserta yang masuk ke Bottom 2 Challenge. Kenapa? Karena dengan SP ini peserta dapat mewakili peserta lain untuk menjawab Bottom 2 Challenge dan jika jawabannya lebih bagus dari peserta lainnya, maka keduanya akan lolos, begitu pula sebaliknya jika lebik buruk, maka keduanya akan DUUAAARR.
  1. 5.       SKIP
SKIP memberikan peserta untuk skip/ melewati TOP ketika dia menginginkannya dan keputusan harus diberikan sebelum TOP dimulai.
Semua SP tersebut hanya dapat digunakan 2 kali saja.

Setelah menilai semua jawaban yang masuk akhirnay terpilihlah 5 peserta yang masing-masing mendapatkan 1SP, berikut list nya :
  1. 1)      EXTRA => Wilda
  1. 2)      DOUBLE => Aton
  1. 3)      COPY => Tun
  1. 4)      BOTH => Tania
  1. 5)      SKIP => Dinda
List ini tidak diketahui oleh peserta , peserta yang mendapatkan SP hanya tau SP yang didapatkannya. Ketika SP digunakan barulah ini terbongkar.

TOP 9 >>

Dengan semangat yang besar dan jawaban yang sangat “meletup”, Razie memenangkan BOMBERS pertama di BOM ‘Sept ’12 ini dan memasukkan Tania dan Joehan ke nominasi. Sepertinya akan sangat seru melihat pertarungan antara mantan disini, tapi akhirnya Wilda membuyarkan ekspektasi ini dengan memenangkan BOMVETO dan menyelamatkan Tania. Tapi dia membawa suatu yang tak kalah seru! Apa itu? Pertarungan antara Roomate, Joehan vs Arief di Bottom 2 Challenge. Sesuai prediksi, melawan mantan juara, Arief, Joehan kalah dan ter-DUUAAARR.

TOP 8 >>

Mesin diesel Wilda sepertinya sudah panas diawal, setelah memenangkan BOMVETO sebelumnya, di TOP ini dia memenangkan BOMBERS dan dengan mudah memutuskan untuk memasukkan Mr. Public Enemy no1, Razie dan Arief, yang tak kalah tangguh. Well done for Wilda, tapi dia membuang kesempatan untuk menggunakan SPnya, strategi mungkin? Tapi akankah di menyesalinya? Tak hanya Wilda yang menunda menggunakan SP, BOMVETO kali in, Aton juga memutuskan untuk tidak menggunakan DOUBLE-nya dan sekaligus juga tidak mengubah nominasi. Ironis sekali sepertinya, setelah minggu lalu menjadi BOMBERS, minggu ini Razie harus langsung DUUAAARR.

TOP 7 >>

Setelah di 2 TOP sebelumnya masuk nominasi, sepertinya itu sudah cukup untuk menjadi motivasi untuk bagi Arief yang kali ini menjadi BOMBERS sekaligus menggagalkan COPY-nya  Tun yang digunakan untuk meng-COPy jawaban Wilda.  Diluar dugaan, Arief membiarkan musuh bebuyutannya, Tani amaman dan memasukkan Wilda dan Maya ke nominasi. Masuk nominasi, Maya pun beraksi! Langsung menang BOMVETO! Selamatin diri sendiri, dan mengganti dengan Tania. Selain Tun, kali ini Tania juga menggunakan SP-nya, yaitu BOTH dengan memilih Tun untuk mewakilinya menjawab Bottom 2 Challenge.  Walaupun sudah agak pudar, kebertuntungan Wilda tetap masih ada, so, Tun dan Tania DUUAAARR bersamaan.

TOP 5 >>

Setelah Double DUUAAARR di Top sebelumnya, maka kita sekarang masuk ke 5 Besar!! Aman-aman saja sepertinya kurang bersensai untuk Aton, maka di TOP 5 ni dia menggebrak dan menjadi BOMBERS sekaligus membawa kembali “perang sahabat” dengan memasukkan Maya dan Dinda kenominasi. Beraksi di waktu terpojok itulah mungkin yang cocok disebut untuk Maya di BOM kali ini. Masuk nominasi lagi, dan menang BOMVETO lagi. Entah mungkin mencari aman untuk Dinda, Maya akhirnya memutuskan untuk mengganti posisinya dengan Wilda. 3 TOP berturut beruntung, tapi tidak untuk keempat kalinya, mungkin 4 adalah angka sial Wilda, dan karena kali ini dia DUUAAARR.

WILDCARD >>

6 peserta akan bersaing untuk mendapatkan 1 kesempatan untuk kembali ke kompetisi. Tapi diluar dugaan, bukannya siapa yang menang, tapi bagaimana dia bisa menang. Yaps, Tania menang dengan sangat mudah.

TOP 5 Part 2 >>

Mungkin karena masuk nominasi di TOP sebelumnya, kali ini Dinda memastikan untuk memastikan aman dan lolos ke TOP 4, Dinda memilih menggunakan BOTH.  Dengan hanya 4 peserta, akhirnya Arief memenangkan BOMBERS keduanya untuk BOM kali ini dan memasukkan Aton dan Maya ke nominasi. Masuk nominasi lagi, apakah Maya mendapatkan BOMVETO lagi? Jawabbnya adalah iya, kali ini tanpa harus memilih Tania masuk nominasi karena dia hanya satu-satunya yang tersisa. Bisa mengalahkan Tania di BOMBERS dan BOMVETO Challenge, tapi tidak di duell 1 lawan 1 di Bottom 2 Challenge, Aton harus mngakui keunggulan Tania, dan ter-DUUAAARR.

TOP 4 >>

Arief memastikan diri sebagai pemenang BOMBERS terbanyak bulan ini, dengan memenangkan di TOP kali ini sebagai yang ketiga kalinya. Karena Dinda sebelumnya telah memutuskan untuk menggunakan SKIP nya yang terakhir, sehingga hanya tersisa Maya dan Tania untuk nominasi, so, no BOMVETO Challenge this time! Kegagalan selalu membayangi peserta yang kembali dari WILDCARD, dan begitu pula Tania yang harus DUUAAARR di TOP 4 ini.

FINALE 3 >>

Arief, Dinda dan Maya, sepertinya akan menjadi persaingan yang seru untuk perebutan menjadi pemenang BOM kali ini. Tapi nya-tater, tidak begitu, entah kompak atau apa, Dinda dan Maya tidak mengikuti Challenge di FINALE ini, dan dengan mudah akhirnya Arief kembali menjadi WINNER BOM untuk kedua kalinya.

1x lagi! CONGRATZ untuk ARIEF !!

Smapai Jumpa di BOM berikutnya !!!


 Trivia


  • Tidak ada peserta yang berhasil menjadi BOMBERS dan BOMVETO di TOP yang sama. 
  •  Arief memenangkan 3 BOMBERS dan inilah rekor terbanyak untuk BOM kali ini. 
  • Peserta yang paling sering memenangkan BOMVETO adalah Maya, yaitu 3 kali. 
  •  Dinda adalah peserta yang berhasil menggunakan SP nya sebanyak 2kali, sementara Aton dan Wilda tidak menggunakannya sama sekali. 
  • Maya dan Tania adalah peserta yang paling sering masuk nominasi dan Tani sekaligus yang paling sering masuk Bottom 2 Challenge dengan 3kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar